Sunday, September 7, 2014

Ada banyak sekali alasan dan manfaat yang akan Anda petik jika Anda bisa menguasai Bahasa Inggris. Berikut 7 alasan mengapa Anda perlu belajar Bahasa Inggris:
1.Untuk Meningkatkan Pemahaman Secara Global
Bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Jika Anda sudah menguasai Bahasa Inggris secara benar, maka Anda berpeluang untuk bisa memahami kondisi global saat ini. Paling tidak, Anda sudah mengerti dengan berbagai istilah asing maupun bisa bereksplorasi secara global. Seperti yang kita ketahui dalam era yang serba internet dan elektronik seperti masa sekarang ini, informasi dengan mudahnya didapat dengan berselancar melalui internet, bahkan dengan hanya menyentuh layar smartphone, namun kebanyakan informasi-informasi tersebut muncul dalam Bahasa Inggris, dan terkadang lebih lengkap dan lebih detail jika kita memasukkan kata kunci pada search engine seperti Google dengan Bahasa Inggris. 
2. Untuk Meningkatkan Potensi Kerja
Tidak bisa dipungkiri, kemampuan Bahasa Inggris mutlak diperlukan untuk menunjang karier bagi para karyawan maupun bagi para pencari kerja yang sedang dalam tahap mencari kerja. Bahkan untuk beberapa perusahaan multinasional, kemampuan Bahasa Inggris Anda akan langsung di uji pada tahap akhir sesi wawancara.
3. Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Kita Sendiri
Johann Wolfgang von Goethe pernah berkata: "Those who know nothing of foreign languages, knows nothing of their own." (Mereka yang tidak mengetahui bahasa asing, tidak akan mengetahui bahasanya sendiri). Kemampuan berbahasa manusia sungguh tidak terbatas, karena pada dasarnya bahasa adalah cara/alat untuk berkomunikasi. Sehingga seringkali orang-orang yang menguasai bahasa asing, mampu menggunakan bahasa ibunya sendiri dengan lebih baik.

4. Untuk Mengasah Ketrampilan Dalam Hidup
Bagaimanapun juga keterampilan bahasa adalah kemampuan yang diperlukan setiap manusia. Kebutuhan bersosialisasi dan memahami perilaku manusia adalah alasan kenapa setiap orang butuh mempelajari kemampuan berbahasa dengan baik dan benar.

5.Untuk Meningkatkan Peluang Masuk Ke Perguruan Tinggi
Untuk para pelajar yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi favorit, maka mutlak diperlukan kemampuan dan pengetahuan menggunakan Bahasa Inggris yang baik.

6. Untuk Membuat Perjalanan Lebih Layak dan Menyenangkan
Anda punya rencana ke luar negeri? Maka jangan ditunda lagi untuk mulai belajar Bahasa Inggris dari sekarang. Mengingat bahwa Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional, maka tentu saja Bahasa Inggris merupakan bahasa yang penting untuk diketahui. Jangan sampai Anda mengalami kesusahan karena Anda tidak mempunyai kemampuan berbahasa Inggris sama sekali. 

7. Untuk Memperluas Pilihan Studi Ke Luar Negeri.
Anda ingin berkuliah atau meneruskan kuliah Anda di luar negeri? Belajarlah bahasa inggris mulai sekarang.Dengan menguasai bahasa inggris Anda akan lebih dihormati di dalam lingkup sosial Anda, karena tidak semua orang bisa menguasai bahasa ini. Dan ketika Anda maju untuk membuktikan kemampuan Anda, maka Anda akan satu tingkat di atas orang rata-rata.Anda sudah mahir melakukan percakapan dalam bahasa inggris? atau Anda sudah jago menulis dengan bahasa inggris? Maka gunakan kemampuan itu untuk mencari teman dari belahan dunia mana saja (ingatlah bahwa bahasa inggris adalah bahasa dunia) ataupun membangun kerjasama dan jaringan bisnis Internasional Anda.

(dikutip dari blog oleh Bali English Centre)

No comments:

Post a Comment