Wednesday, September 10, 2014

Ada Banyak Bekas Gambar Tangan Di TK Bunda Siti Banun.

Kegiatan Fun Cooking TK Bunda SIti Banun. 

Selamat Pagi. Kali ini Yayasan Bunda Siti Banun (YBSB) ingin membagikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para guru dan siswa-siswi TK Bunda Siti Banun (TKBSB) 2 minggu belakangan ini. Yuk, kita simak!

Sejak Tahun Ajaran 2014-2015 dimulai bulan Juli yang lalu, kegiatan belajar mengajar siswa-siswi TKBSB sudah dialihkan ke gedung baru TKBSB. Gedung baru TKBSB ini berlokasi di kompleks P.T Mujur Lestari, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Di gedung yang lebih luas dan lebih bagus ini, para guru TKBSB diharapkan dapat membawa para siswa untuk bereksplorasi lebih luas pula dengan cara yang lebih menarik lagi. 

Gambar di atas adalah gambar yang diambil ketika Bunda Deni (salah satu guru TKBSB), sedang memperagakan cara membuat jus jeruk dengan alat pembuat jus. Kegiatan ini disebut fun cooking, walaupun tidak harus selalu memasak dengan menggunakan kompor, namun intinya kegiatan ini menunjukkan kepada anak-anak didik cara memproses bahan makanan sehingga layak dikonsumsi. Pada prakteknya, anak-anak didik dilibatkan dalam proses pengolahan dan nantinya hasilnya akan bersama-sama dinikmati saat waktunya makan siang.

Suasana Kegiatan Finger Painting
Nah, kalau yang ini adalah gambar ketika para siswa melaksanakan kegiatan finger painting. Anak-anak diajak bereksperimen menggunakan warna untuk diaplikasikan pada media sederhana, nantinya kegiatan ini akan semakin dikembangkan sesuai dengan kecakapan para siswa berdasarkan observasi para guru. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan disesuaikan dengan kenyamanan anak-anak didik kami, karena seyogyanya dengan suasana belajar yang nyaman anak-anak akan semakin merasa senang dalam melaksanakan kegiatan, dan diharapkan pencapaian tujuan pembelajaran tersebut akan semakin efektif.
Hasil Kegiatan Finger painting
Ini yang kami maksud dengan 'banyak bekas gambar tangan di TK Bunda Siti Banun'. Hasil kegiatan finger painting anak didik TK Bunda Siti Banun. Lucu ya? 



No comments:

Post a Comment